Jasa Pembuatan Taman,kolam dan Saung Minimalis serta Menjual Aneka Tanaman Hias via Ekspedisi atau Antar Langsung Jabodetabek
Home » » Cara mengolah rebung bambu kuning untuk obat

Cara mengolah rebung bambu kuning untuk obat


Rebung Bambu Kuning

Nutrisi yang terdapat di dalam rebung bambu kuning sangat berguna bagi tubuh kita terutama untuk pengobatan serangan penyakit hepatitis, Menurut penelitian kandungan nutrisi yang ada di dalam rebung bambu kuning atau nama lainnya Bambusa Vulgaris adalah iavinoida, saponin, dan senyawa hidroksi bemsaldehid, Asam amino, gula dan garam anorganik.





Rebung biasanya banyak di temukan di daerah pedesaan dan di gunakan sebagai bahan sayuran atau sambal namun tidak berlaku untuk rebung bambu kuning, Rebung ini di gunakan hanya untuk pengobatan berbeda dengan rebung bambu berwarna hijau atau hitam.

Tunas bambu yang baru keluar dari rumpunya dan masih lembut inilah yang di kenal dengan nama Rebung. Rebung di selimuti dengan kulit yang berwarna kehitaman yang menandakan miang/gatal dari bambu ini yang harus di buang sewaktu panen.

Jenis rebung terdiri dari berbagai macam tergantung dari warna bambu tetapi yang sering di jadikan untuk sayuran berasal dari bambu berwarna hijau itupun tidak semua bambu hijau yang bisa di jadikan sayuran karena rasanya akan terasa pahit juka salah memilih jenis rebung. Jenis bambu yang bisa di ambil rebung nya untuk sayuran adalah jenis bambu betung  dan bambu manis selain rasanya yang manis kedua jenis bambu ini mempunyai rebung yang besar tapi tentunya tergantung tingkat kesuburan bambu itu sendiri.




Kembali ke topik rebung bambu kuning
ini biasanya di gunakan untuk pengobatan hepatitis/lever atau di sebut juga penyakit kuning caranya seperti ini :

  • Pastikan anda mendapatkan rebung bambu kuning dari @tamanhabiban (karena 100% rebung bambu kuning asli)
  • Siapkan air mineral sebanyak 1 liter (secukupnya)
  • Gula batu sebanyak 100 gram (jika di perlukan)
Cara meracik obat sebagai berikut
  • Bersihkan bambu yang telah di iris tadi memakai air bersih
  • Rebus rebung dengan air 1 liter hingga mendidih hingga warnanya seperti teh dan pastikan semua rebung terendam air biarkan sesaat dalam keadaan mendidih supaya nutrisi yang terkandung di dalam rebung betul betul keluar.
  • lalu masukan gula batu yang telah di sediakan(jika di perlukan) terus dinginkan dan di minum 3 kali sehari pagi sore dan petang.
  • Jika untuk pengobatan batu ginjal tidak perlu di tambah gula batu cukup minum air rebusab rebung bambu kuning saja.
Selain obat di atas untuk batu ginjal harus di sertai dengan minum air putih yang banyak untuk memperlancar buang air hindari minum teh dan kopi dengan kadar kental tetap mengkonsumsi buah buahan setiap hari untuk menambah serat di dalam tubuh dan membantu proses penyembuhan.

Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam mengolah rebung bambu kuning dan kami berdo'a semoga anda (keluarga) dapat sembuh dengan perantara rebung bambu kuning yang baru di beli di @habibantaman  terimakasih.

Selain rebung untuk obat (rebung bambu kuning)kami juga menjual rebung bambu untuk sayur silahkan kontak kami.

Wa 082111779598

PENGIRIMAN MELALUI :

PRODUK KAMI JUGA TERSEDIA DI :