Jasa Pembuatan Taman,kolam dan Saung Minimalis serta Menjual Aneka Tanaman Hias via Ekspedisi atau Antar Langsung Jabodetabek
Home » » khasiat Rebung bambu kuning untuk mengobati penyakit Hepatitis atau liver

khasiat Rebung bambu kuning untuk mengobati penyakit Hepatitis atau liver

Rebung merupakan salah satu bahan makanan yang cukup populer di masyarakat. Rebung merupakan tunas muda tanaman bambu yang muncul di permukaan dasar rumpun. Tunas bambu muda tersebut enak dimakan, sehingga digolongkan ke dalam sayuran. Dalam bahasa Inggris, rebung dkenal dengan sebutan bamboo shoot. Rebung tumbuh dibaigian pangkal rumpun bambu dan biasanya dipenuhi oleh lugut/rambut bambu.


Selain djadikan masakan, rebung ternyata punya manfaat lain lho. Yah, rebung bambu kuning ternyata punya khasiat herbal, tanaman tersebut bisa mengobati penyakit hepatitis. Penyakit hepatitis merupakan penyakit yang menakutkan dan obatnya mahal. Sejak jaman dahulu kala, nenek moyang kita menggunakan rebung bambu kuning untuk obat penyakit hepatitis A/penyakit kuning/jaundice/penyakit Liver.


Periset ahli biokimia di Jerman mengungkap bahawa dengan mengkonsumsi rebung bambu kuning bisa memperbaiki sel-sel hati yang rusak akibat virus hepatitis. Senyawa penting yang terdapat dalam rebung bambu kuning yang bersifat hepatoprotektor alias pelindung hati tersebut adalah parahidroksi bemsaldehid. Senyawa tersebut merupakan gugus fenol yang terdiri atas gususan silimarin dan kurkumin. Kedua gugus itulah yang bersifat antiracun.
Aplikasi rebung bambu kuning sebagai obat anti hepatitis sangat mudah. 

Caranya: dengan merajang rebung bambu kuning, lalu ambil sekitar 7 iris rebung dan rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas.
Setelah didinginkan, air rebusan rebung bambu kuning tersebut baru diminum. 
Dianjurkan adalah 3 kali sehari. Namun, sebagai tindakan preventif dianjurkan mengkonsumsinya setiap 1 minggu sekali.  Langkah lain mencegah penyakit ini adalah dengan terus penuhi gizi Anda dan istirahat yang cukup. Dan masih banyak manfaat dari rebung bambu kuning ini untuk di jadikan obat.

Jika membutuh rebung bambu kuning ASLI, kami menjualnya siap kirim ke luar daerah via ekspedisi kilat jne n tiki.


Sumber@jitunews 

PENGIRIMAN MELALUI :

PRODUK KAMI JUGA TERSEDIA DI :