Jasa Pembuatan Taman,kolam dan Saung Minimalis serta Menjual Aneka Tanaman Hias via Ekspedisi atau Antar Langsung Jabodetabek
Home » » Jual bunga melati

Jual bunga melati

Terdapat sekitar 200 jenis melati namun baru sekitar 9 jenis melati yang sering dibudidayakan dan terdapat sekitar 8 jenis melati yang sering dijadikan sebagai tanaman hias.
Kebanyakandari tanaman melati tumbuh liar di hutan hutan dan masih banyak lagi jenis melati yang berlum terungkap. Pada posting kali ini kami akan membahas tetang melati yang sering dibudidayakan sebagai tanaman hias.
Melati yang sangat populer adalah melati Jepang, ini merupakan jenis dari tanaman hias bunga, bahkan di Indonesia melati dikenal sebagai puspa bangsa karena tanaman ini melambangkan kesucian dan kemurnian. Tanaman melati sering dikaitkan dengan berbagai macam tradisi contohnya saat acara pernikahan di gunakan untuk menghias rambut pengantin di berbagai suku di Indonesia terutama di suku Jawa dan Sunda.
Selain diberkahi dengan keindahan melati juga baik untuk kesehatan tubuh. Melati memiliki khasiat sebagai obat berkat kandungan kimianya seperti indol, benzyl, dan livalylacetaat. Bagian tanaman hias bunga melati yang biasanya dijadikan sebagai pbat adalah pada bagian daun, akar dan bunganya.
Berikut ini adalah cara pengobatan dengan menggunakan bunga melati :
  1. Sesak Nafas
Untuk mengobati sesak nafas rebus 20 lembar daun melati dan garam secukupnya dengan 3 gelasa air hingga tersisa 2 gelas. Biarkan dingin lalu saring dan minum airnya. Minum air ini dua kali sehari setiap pagi dan sore hari.
  1. Demam dan Sakit Kepala
Bunga melati juga dapat digunakan untuk mengobati demam dan sakit kepala. Ambil segenggam daun melati juga 10 kuntum bunga melati kemudian remas remas kemudain redam dalam air dan gunakan untuk mengompres dahi. Ini adalah cara untuk mengobati sakit kepala ringan.
  1. Sengatan serangga
Jika lebah ataupun serangga lain menyengat anda, ambil segenggam bunga melati kemudian remas-remas hingga halus dan tempelkan pada bagian tubuh yang tersengat.
Demikian tadi manfaat dari tanaman hias bunga melati dan ebenarnya masih banyak lagi manfaat dari tanaman hias yang satu ini yang belum sempat kami sebutkan.

PENGIRIMAN MELALUI :

PRODUK KAMI JUGA TERSEDIA DI :